Troubleshooting Electric

Terkadang banyak masalah yang sering timbul di genset anda,sangat membingungkan apalagi bagi yang masih baru mengenal genset. Berikut adalah tabel beberapa masalah pada genset dan penyebabnya, semoga bermanfaat dan membantu anda.

MASALAH WIRING KONTROL MESIN
PENYEBAB
Battery drop
Air Accu kurang
Charge alternator tidak bekerja
Mesin jarang dihidupkan
Start terlalu panjang
Battery diletakkan di lantai dalam waktu yang lama
Solenoid tidak membuka
Fuse ada yang putus
Sambungan kabel kurang baik / kendor
Relay tidak bekerja
Timer tidak bekerja
Solenoid rusak
Solenoid rusak
Start terlau panjang (synchrostart)
Tegangan battery rendah
Pemasangan solenoid salah
Tekanan oli goyang / jarum menunjuk mentok
Sender oli kemasukan oli kotor
Sender oli putus / rusak
Sambungan kabel ke meter putus / kendor
Tegangan battery salah
Temperatur meter goyang / jarum penunjuk mentok
Sender temperatur retak
Sender oli rusak
Sambungan kabel putus / kendor
Tegangan accu salah
Lampu indicator charge menyala
Charge alternator tidak bekerja
Kunci kontak rusak
Starter berlangsung lama / tidak mau berhenti
Kunci kontak rusak
Relay untuk starter / starter switch rusak (platina lengket)
Crank pinion (bendit) rusak / menyangkut flywheel
Alarm bunyi terus
Mesin overheating
Mesin rendah tekanan olinya
Mesin overspeed (jika dilengkapi)
Relay / timer ada yang rusak
Mesin tiba-tiba mati
Fuse kontrol mesin putus
Oil pressure switch bekerja (shutdown)
Temperatur switch bekerja (shutdown)
Relay kontrol rusak
Solenoid / EFC rusak
Ada masalah mesin
RPM mesin tidak bisa tinggi
EFC tidak dapat power
Magnetic pick up tidak keluar sinyal
Setting run-speed pada EFC kurang tinggi
Actuator kotor / macet
RPM mesin hunting / goyang
Setting stability terlalu rendah
Setting gain terlalu tinggi
Magnetic pick up kotor
Pengkabelan kurang bagus / kendor
Beban naik turun
RPM Mesin droop
Setting droop pada EFC terlalu besar
Setting gain terlalu kecil
 
MASALAH WIRING KONTROL GENERATOR
PENYEBAB
Lampu pilot tidak menyala
Tegangan tidak keluar
Fuse panel AC putus
Lampu pilot rusak
Amperemeter tidak menunjuk
Beban belum diberikan
Selector switch belu di putar
Kabel atau sambungan kurang bagus
Amperemeter rusak
Current transformer / CT rusak
Frekuensi tidak tampak
RPM mesin kurang atau lebih tinggi dari skala
Tegangan terlalu kecil
Kabel atau sambungan kurang bagus
Fuse ada yang putus
Frekuensi meter rusak
Tegangan tidak keluar
RPM mesin kurang
Fuse ada yang putus
Selector belum di putar pada posisinya
Kabel atau sambungan kurang bagus
Voltmeter rusak
AVR belum di setel
AVR rusak

 

Troubleshooting Engine
Troubleshooting Generator

 

Brands Engine
Perkins,Cummins,Yanmar,Mitsubishi,Doosan,Caterpillar
Lovol,Volvo,MTU,Foton,Deutz,Mercedes Benz,MAN,
Jhon Deere.

Alternators
Stamford,Marreli,Leroy Somer,Marathon.

Troubleshooting
Troubleshooting engine, Troubleshooting Electric,
Troubleshooting Electric.

Service / Kontrak Service
Service & Overhoul.

Panel AMF / ATS
Manual & Digital

Genset Article
Three Reasons for choosing generator HIGHLANDER

Twitter facebook

 

Contact Us

Status YM
Support 1
Sales

081 8888 605

Status YM
Support 2
Sales

0818 0623 6581
Status YM
Support 3
Genset Portable

0878 8638 0705
Status YM
Support 4
Rental Genset

0858 1379 8688
Status YM
Support 5
Sales

0878 77777 605